Aura Cantik Terpancar Berkat Jinten Hitam

jinten
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Jinten hitam tak sekadar rempah kaya rasa untuk menambah nikmat masakan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Racikan rempah ini bahkan diklaim sebagai kosmetik alami yang dapat memancarkan aura kecantikan.

Di Rumah Chantique, jinten hitam yang memiliki nama lain habbatussauda menjadi bahan racikan masker wajah. Masker jinten itu bahkan menjadi favorit pelanggan salon kecantikan yang berlokasi di Jalan Mandala, Pomad, Bogor itu.

Ira Rosyadi, sang pemilik salon, mengatakan, jinten hitam memiliki sifat antioksidan yang ampuh mengembalikan kesegaran kulit wajah. Dipadukan dengan madu, jinten hitam juga efektif membantu peremajaan kulit dan menunda penuaan dini.

"Hidup modern dengan polusi membuat penuaan dini sangat mudah dialami semua orang," kata wanita lulusan Institut Pertanian Bogor itu, saat berbincang dengan VIVAnews.

Bekerja sama dengan herbalis, ia meracik berbagai rempah menjadi sejumlah kosmetik unik.Termasuk paket kosmetik untuk kulit berjerawat. "Kami berkolaborasi menghasilkan kosmetik yang aman dan tidak menimbulkan efek samping tetapi memancarkan kecantikan alami pemakainya," ujarnya.

Di salonnya, ia menawarkan facial jintan hitam sebagai cara alami membuat kulit wajah lebih kencang dan bersinar. Berbagai perawatan berbasis rempah lainnya juga ditawarkan seperti totok wajah, bekam, akupunktur estetika, hingga paket perawatan menjelang pernikahan.

Selain bermanfaat bagi kecantikan, rempah berwarna hitam pekat ini juga dipercaya memperkuat daya ingat dan kecerdasan, meningkatkan kekebalan tubuh, menetralkan racun, hingga mengatasi gangguan tidur. (pet)

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024